Berbagi Tips Investasi Bersama Ex. Pegawai BP

Published by alumnia on

Pada hari Selasa tanggal 4 Februari 2020, Alumnia kedatangan rombongan pegawai British Petroleum, perusahaan yang bergerak dibidang minyak dan gas bumi (migas). Bertempat di Aula di Kantor Indonesia Startup Center (ISC) di Jl. Juanda, Depok yang sekaligus kantor Alumnia diadakan sharing perkenalan Alumnia dan berbagai tips investasi.

Peserta yang hadir sangat antusias atas materi yang disampaikan terlihat dari banyaknya “curhatan” dan pertanyaan-pertanyaan seputar keberadaaan Alumnia dan juga berbagai aktifitas di Indonesia Startup Center serta tips berinvestasi di era milenials. Bapak Muhaimin Iqbal sebagai Chairman di Indonesia Startup Center menjelaskan secara umum dan menyeluruh atas segala aktifitas dan bisnis yang ada di lingkungan Indonesia Startup Center. Prinsipnya banyak hal yang bisa dikolaborasikan dan disinergikan bersama ISC.

Mengingat peserta adalah sebagian besar yang akan memasuki purna tugas (pensiun) baik pensiun normal maupun pensiun dini maka disampaikan bahwa kita dalam hidup ini tidak ada kata pensiun karena kegiatan dan aktifitas harus terus berjalan agar hidup tetap sehat dan bahagia di usia senja. Salah satu kuncinya adalah menjadikan ISC sebagai partner didalam berbagi pengetahuan dan pengalaman sekaligus berbisnis yang bisa memberikan manfaat nilai (value) lebih bagi sesame.

Berbagai tips berinvestasi juga disampaikan oleh Bapak Agus Wicaksono selaku CEO Alumnia. Selain memperkenalkan apa itu Alumnia, pak Agus juga banyak memberikan tips dalam berinvestasi bagi seluruh pegawai yang akan memasuki usia pensiun (purna tugas). Alumnia sebagai platform investasi adalah salah satu tempat yang baik untuk melakukan investasi dan juga tempat berdiskusi khususnya seputar bisnis. Selain sebagai investor, peserta juga dapat menjadi investee (pemilik proyek) yang membutuhkan pendanaan. DIharapkan dengan adanya komunitas bersama ini banyak hal yang bisa dikerjasamakan untuk kemashlatan bersama.

Menambahkan apa yang disampaikan sebelumnya, Bapak Mardina T. selaku CFO Alumnia yang biasa disebut pak Umar memberikan informasi bahwa Alumnia saat ini telah masuk dalam tahap Regulatory SandBox di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kehati-hatian (prudent) adalah prinsip dasar yang dipedomani oleh Alumnia. Kita Alumnia tetap menyakini akan tumbuh secara besar dan terukur namun tetap berpijak pada kehati-hatian yang menjadi prioritas. Bisnis bisa tumbuh besar tapi juga sehat dan berkelanjutan (sustainable). Salah satu proyek yang telah selesai pendanaan dan sekarang dalam tahap konstruksi bangunan yaitu proyek Coworking Space. Diharapkan dengan bergabungnya staff karyawan BP berkolaborasi dengan Indonesia Startup Center khususnya Alumnia akan semakin banyak memberikan nilai tambah bersama. 

“Deliver High Value in Good Values”

Categories: News

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *